Home Berita

The News

More Articles...

Beasiswa Australia Awards 2014 Dibuka!

 

JAKARTA - Pemerintah Australia membuka program Beasiswa Australia Awards 2014. Beasiswa akan diberikan kepada 500 pelajar Indonesia untuk menempuh studi di Benua Kanguru.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, menjelaskan, program ini menyediakan tempat bagi 2.399 siswa dari lebih 90 negara untuk belajar di perguruan tinggi Australia pada 2014. Tahun lalu, ada 474 pelajar Indonesia lolos seleksi Beasiswa Australia Awards.

“Beasiswa Australia Awards memberikan kesempatan untuk melakukan perubahan di dunia dan kini Pemerintah Australia mengundang pelamar yang mau menjadi bagian dari generasi baru pemimpin global untuk pembangunan yang bermitra kuat dengan Australia,” ungkap Duta Besar Moriarty, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada Okezone, Senin (4/3/2013).

Moriarty menjelaskan, melalui program ini, penerima beasiswa tidak hanya berkesempatan mencicipi pendidikan berkualitas dari berbagai perguruan tinggi di Australia, tetapi juga berkesempatan mendapatkan pengalaman hidup di Australia dan membangun jaringan yang kuat dengan warga serta organisasi di Australia.


 

“Penerima beasiwa akan menerima bantuan yang berkelanjutan dan pengembangan profesi sepanjang karir mereka melalui jaringan internasional alumni Australian Awards yang menghubungkan masing-masing individu, lembaga dan negara,” imbuhnya.

Pendaftaran program Beasiswa Australia Awards dibuka pada 4 Maret hingga 19 Juli 2013. Simak informasi lengkap tentang Beasiswa Australia Award di laman Kedutaan Besar Australia.(rfa)

Sumber: kampus.okezone.com
Sumber :
http://www.dikti.go.id

 

Share

PENERIMAAN MAHASISWA BARU T.A 2013/2014

images/galeri/pmb%202013%201.jpg

Share

Nuh: Tri Dharma Perguruan Tinggi Harus Ditumbuhkan dan Ditegakkan

 

Jakarta, 22 Maret 2013-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh melantik 17 pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang antara lain terdiri dari rektor, pejabat Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis), pejabat eselon III dan IV di Graha Utama Gedung A, Kemdikbud.

Pejabat eselon I dan II di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemdikbud yang dilantik antara lain Rochmat Wahab sebagai Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) periode kedua, I Gede Arya Sughiartha sebagai Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Bambang Widigdo sebagai Rektor Universitas Borneo Tarakan (UBT), Dadang Sudiyarto sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III di Jakarta, I Made Madera sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VIII di Denpasar dan Tapilatu Matheis William sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah XII di Ambon.

Share

Read more...

SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERAKREDITASINYA PRODI TI S1 STMIK BINA BANGSA

Alhamdulilah,, setelah menunggu sekian lama, akhirnya kami segenap Pengurus dan Pembina STMIK Bina Bangsa, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi telah diraihnya AKREDITASI ( No.051/BAN-PT/Ak-XV/S/2/2013 ) untuk Prodi Teknik Informatika S1, yang dilakukan oleh Team Penilai BAN – PT. Prestasi yang telah diraih sebagai bukti, keseriusan, kerja keras dan kesungguhan Pembina, Pengurus dan Staff, dalam mengelola dan menjalankan kegiatan pendidikan, pengajaran dan pelayanan.

Mudah-mudahan prestasi yang telah diraih, lebih memacu Pembina, Pengurus dan Staff, untuk menjadikannya sebagai lembaga pendidikan unggulan kebanggaan, khususnya bagi keluarga besar STMIK Bina Bangsa dan umumnya bagi masyarakat di Indonesia dan seluruh dunia.

Share

Read more...

5 Perguruan Tinggi Jadi Percontohan Kampus Hijau

 

TEMPO.CO, Surakarta – Kementerian Lingkungan Hidup menunjuk lima perguruan tinggi negeri menjadi percontohan pelaksanaan kampus hijau. Lima kampus itu adalah Universitas Pattimura Ambon, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Cendrawasih Jayapura, dan Universitas Diponegoro Semarang.

“Sementara lima kampus dulu. Lainnya bertahap mengikuti,” kata Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya seusai meresmikan UNS menjadi percontohan kampus hijau, Rabu, 6 Maret 2013. Dia meminta secara bertahap seluruh universitas di Indonesia juga menjadi kampus hijau.

Balthasar mengatakan, tujuan pelaksanaan kampus hijau untuk mengintegrasikan tridarma perguruan tinggi dalam melestarikan dan melindungi lingkungan hidup. Kampus hijau yang sudah terbentuk akan menjadi pusat kegiatan dan pemberdayaan pemangku kepentingan untuk mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Asisten Deputi Bidang Peningkatan Peran Lembaga Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup, Dodo Sambodo, mengatakan, kelima universitas percontohan kampus hijau itu akan dipantau selama setahun ke depan. Tiap universitas diharapkan membuat program bertema ramah lingkungan. “Mana yang paling bagus, akan kami beri penghargaan,” katanya.

Share

Read more...