Home Berita 50 MAHASISWA STIE KEBANGSAAN MENGIKUTI SPM

50 MAHASISWA STIE KEBANGSAAN MENGIKUTI SPM

Sebanyak 50 orang mahasiswa STIE Kebangsaan Bireuen mengikuti Sekolah Pasar Modal level 1 dan 2, yang diadakan oleh Bursa Efek Indonesia Jakarta berkerjasama dengan Prodi Manajemen dan RHB sekuritas, bertempat di ruang seminar dan teleconfrence kampus STIE kebangsaan.

Acara ini berlangsung selama satu hari penuh pada tanggal 7 Mei 2018. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara STIE Kebangsaan dengan Bursa Efek Jakarta Perwakilan Aceh dalam hal penelitian, pelatihan dan pengabdian yang berkenaan dengan investasi pasar modal.

 

Pemateri yang dihadirkan pada SPM tersebut adalah Bpk. Thasrif Murhadi, SE,MM selaku kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Aceh dan Bapak Muslim Hasan Birga, SE,M.Si,Ak,CA dari RHB sekuritas. Ketua STIE Kebangsaan Bireuen Drs. Win Konadi,M.Si mengatakan bahwa Sekolah Pasar Modal ini merupakan bagian yang sangat penting dalam mengenalkan investasi pasar modal kepada mahasiswa. “Di samping teori yang didapatkan pada bangku kuliah mahasiswa/wi diharapkan dapat mempraktekkan teori tersebut dalam dunia nyata, salah satunya adalah dengan memulai bisnis di pasar modal”. Selanjutnya kaprodi manajemen STIE Kebangsaan Bireuen Dr. Azhari, SE,M.Si,Ak,CA juga menyampaikan dalam beberapa waktu kedepan pihaknya akan mengusulkan proposal untuk pendirian galeri bursa efek indonesia STIE Kebangsaan. Beliau mengharapkan dukungan dari semua civitas akademika perguruan tinggi Kebangsaan Bireuen. “Dengan adanya galeri tersebut civitas akademika dan masayarakat luas akan mendapatkan informasi yang akurat tentang investasi pasar modal”, imbuhnya

Share