Home Berita 42 MAHASISWA MM STIE KEBANGSAAN MENGIKUTI SEMINAR PASAR MODAL

42 MAHASISWA MM STIE KEBANGSAAN MENGIKUTI SEMINAR PASAR MODAL

Bersamaan dengan Launching Galeri Investasi BEI STIE Kebangsaan Bireuen, Rabu 19/9/18, digelar Seminar Nasional dengan tema “Investasi Cerdas di Pasar Modal”. Menurut Ketua Pelaksana, Dr. Azhari, SE.Ak., M.Si., CA, Seminar ini mendatangkan narasumber pakar Pasar Modal, yakni Kepala Pengembangan Bisnis PT. RHB Sekuritas Indonesia, Berlian Juveny Naryanto, dan Pengurus BEI Aceh, Thasrip Murhadi, SE. Subtansi seminar yang diikuti oleh 42 Mahasiswa Magister Manajemen dan sekitar 60 mahasiswa S1 Manajemen dan Akuntansi STIE Kebangsaan ini, kata Azhari, adalah untuk berbagi pengalaman tentang memilih dan memilah perusahaan yang Go Public di Bursa Efek Indonesia yang akan dipilih untuk berinvestasi. Serta bagaimana cara investasi di pasar modal secara cerdas, dan jitu. Acara seminar dilaksanakan di Aula Utama Kampus Kebangsaan Blang Bladeh Bireuen.

Ketua STIE Kebangsaan, Win Konadi, menyatakan, “Di usia ke-41 BEI saat ini sudah makin mantap dan dapat dibanggakan untuk ikut berperan besar dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional. Pasar modal merupakan salah satu roda perekonomian suatu negara, yang mana direpresentasikan dalam dua fungsi, yakni sebagai sarana pendanaan usaha dan sebagai sarana bagi perusahaan mendapatkan dana dari masyarakat pemodal”. Beliau mengharapkan kepada peserta, seminar ini akan membuka cakrawala mahasiswa untuk menjadi entrepreneur, sebagaimana motto Kampus STIE Kebangsaan saat ini, yakni membentuk lulusan berjiwa entrepreneurship.

Pemateri utama, Berlian Juveny Naryanto, mengingatkan kepada peserta “jangan takut untuk terjun ke pasar modal, namun harus faham dan ber-hati-hati. Pilihlah perusahaan yang sehat dan menunjukkan kinerja keuangan perusahaan yang baik. Salah satu contoh, menurut estimated Berlian, adalah Perusahaan Auto 2000, dan BRI. Yang dalam 3 kuartal terakhir menunjukkan kinerja yang sangat baik, dan menguntungkan bagi para investor untuk memiliki sahamnya pada perusahaan tersebut. (Yus/Kamal)

Share